Jacob Black

Image
Oke, langsung aja, siapa sih yang gak tau Jacob Black? Hahaha, ternyata banyak juga yg belom tau, temen2 gw terutama, macam Eni Martini – seorang penulis novel yang punya fans tersendiri, atau si workaholic Emot, apalagi Erwin yang dunianya cuman game perang dan kendo, hihihihi paraaahhh kalian! Apa gw-nya aja yak yang ke-gaul-an? Perasaan gw orang yang jadul banget :p

Jadi ceritanya di dunia werewolf itu ada yang namanya imprint, yaitu sebuah metode bagaimana werewolf menemukan belahan jiwanya *tentu saja belahan jiwanya itu manusia juga, bukan serigala hehehe*. Imprint ini lebih kuat daripada cinta, katanya. Sekali seorang werewolf mengalami imprint, dia tak bisa berpaling ke yang lain. Bisa dibilang sudah takdirnya *gampang banget ya, seandainya manusia juga mengalami imprint, gak susah2 nyari jodoh deh, hahahaha tinggal nunggu ketemu ajah heheheh*. Nah di Breaking Dawn ini, ceritanya Bella-Edward menikah, Bella hamil dan ternyata, anaknya Bella inilah imprintee-nya si Jacob. Huh, gak seru. Emang sih Jacob bisa menunggu coz werewolf gak akan pernah menua kecuali dia sengaja meninggalkan kemampuannya berubah bentuk, tapi tetep ajah, gak kreatif amat, ada karakter baru gitu kek, tipe cewek yang jauh mengesankan dibanding Bella, misalnya hehehe.

Bukannya gw anti-Bella sih, tapi ya ampun, kadang gw gak ngerti, apa dia gak cape yak, yang dibahas sama Edward tuh cuman “oh, aku tak akan bisa jauh dari kamu” “oh, dia tampan sekali, aku sampe gemeteran” “aku akan selalu menjagamu sampai kapanpun” bla-bla-bla. Cape bacanya. Bisa dibilang Bella juga amat sangat tergantung sama Edward. Bego banget. Padahal dia itu pinter. Bukannya gw sok feminis, tapi gila yak, itu cewek sok rapuh banget sih, padahal sebenarnya bisa2 aja ngapa2in sendiri. Gak bisa kontrol dirinya sendiri. Belum lagi mupeng-nya itu! Setiap liat Edward, mulai deh mulaaaai, yang dibahas betapa tampannya Edward, betapa indah warna matanya jiaaahh hahahaha. Ini diulang terus di setiap novelnya, bayangkan! Hahahaha nggak ada capeknya yak yang ngarang.

Bukannya gw anti-Edward juga sih. Tapi bagi gw Edward itu ngebosenin, tampangnya pucet banget, cemen, terlalu romantis dan overprotektif. Well, lagian I’ve already have my own Edward hehehe, soalnya nama aslinya Eddie Vedder itu Edward juga hahahaha *ngocol*.

Sementara Jacob? Hehehe gw pernah bahas ini sama elo, Ta. Macho? Cuman macho? Ya ampun, ini gara2 filmnya yang hanya memberi kesan kalo Jacob itu macho. Padahal kelebihan Jacob itu banyak banget!!! Pertama, dia sangat tidak membosankan, mungkin karena dia itu cerdas, baik secara emosi juga logika. Simak aja komunikasinya sama Bella, yang dibahas banyak, gak cuman “Bella! Please pilih gw, jangan pilih si muka pucat, pleaseee…”. Saat dia diskus tentang perasaannya pun yang dipakai adalah bahasa logis, gak mendayu-dayu kayak Edward. Kedua, Jacob sangat hidup *bener kan, logikanya dia lebih hidup dibanding si muka pucat :p*. Hidup Bella lebih berwarna saat bersama Jacob. Mulai dari belajar naik motor, hiking, terjun ke laut dari tebing tinggi, sampe yang sepele seperti nonton bioskop. Meyer bener2 ngegambarin betapa hidupnya keduanya saat bersama2. Ketiga, Jacob itu lucu, hangat, suka nyengir, dan cengirannya amat menular. Orang2 di sekelilingnya pasti ketularan nyengir juga. Jacob juga sinis. Orang yang lucu tapi juga sinis adalah sempurna. Hubungannya dengan Bella keseluruhannya adalah saling mengejek, hahaha bener2 hubungan yang sangat normal.

Yeah, emang sih soal elo pilih yang mana, Jacob atau Edward, adalah tergantung dari kepribadian elo sebagai cewek. Kalo lo cewek romantis pastilah pilih Edward. Cewek umumnya mungkin romantis kali ya, coz kayaknya semua cewek yang gw tau pilihannya ya pasti Edward, hahaha gw baru tahu kemaren dari mbah google kalo banyak juga yang pilih Jacob. Kirain gw doank, hihihihi *norak deh*

Oya, terakhir, ada satu fakta yang menjijikan, gw baru tau kalo si Taylor Lautner, pemeran Jacob Black di filmnya, ternyata adalah pemeran Shark Boy di film anak2 Lava Girl tahun berapa ya lupa. Yang bikin shock, baru kemaren gw nonton bareng film itu sama Ozza en Naula di rumah, jiaaaaah berasa banget dah gw dah tua *si Lautner ini kelahiran tahun 1992! huwahahahahaha* Brondong jagung…..brondong jagung…. satu lima ribu….satu lima ribu…. Huwakakakakakk….

Ok, friends, sekali lagi, sori yah, notes ini mungkin terlalu norak, gak ada ujung dan pangkal, apalagi kesimpulan siapa yang menang hihihi. Gw cuman share sesuatu ajah sama kalian, I miss you all, guuuuyyyys!!!! 😀

Iklan

One thought on “Jacob Black

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s