Daughter of Pearl Jam

Image

Gue ambil gambar ini dari video yang diupload oleh lightokdio di YouTube sebagai pengantar lagu Daughter, an old song from Pearl Jam. Lagu ini bercerita tentang seorang anak perempuan pengidap disleksia dengan ibu megalomaniak yang percaya bahwa juara satu adalah segalanya. Gue emang fans Pearl Jam, jadi so pasti suka lagu ini. Musiknya asyik, liriknya meaningful, dan meski saat itu gue ngerti artinya, tapi ternyata baru beberapa hari ini gue mendadak jadi mellow kalo denger lagu ini. Nelangsa. Pengen mewek mulu. Maybe this is only the soft side of my motherly calling, whatever-lah, or just a guilty mom side yang kalo saat ngajarin anaknya belajar pake stress en teriak-teriak :(. Just look at this young girl. Look at her eyes. Owkeh, gue mewek lagi. Saking mellow-nya, akhirnya kepikiran pengen translateย  liriknya Daughter. Let’s try these.

Baca lebih lanjut

Pita Hujan

โ€œKamu itu bidadari tanpa sayap, Sayang, maka dari itu aku datang diciptakan Tuhan untuk menjadi sepasang sayap buatmu…โ€

Sejujurnya gue agak-agak jungkir balik bikin resensi ini, coz lusa kemarin gue baru pulang tugas tiga hari dari hutan dengan road trip seharian, disusul ngasih materi ajar besoknya, dilanjut praktek ke hutan bumi Paser besok dan baru clear seminggu kemudian. So jeda waktu gue pikir cuman hari Minggu ini kalau memang gue serius pengen ikutan. Aaakkh, gue nggak tega kalo nggak ikutan! Makhluk penulis yang satu ini, Eni Martini, is one of my best friend, so apalagi sih yang bisa gue kasih selain resensi abal-abal ini? Terutama karena berbagai janji resensi untuk keseluruhan novel terdahulunya tereliminasi dengan sendirinya terkalahkan berbagai tumpukan kerjaan, two daughters, tagihan, etc, terutama oleh sifat perfeksionis akut gue kalo menyangkut soal tulisan. Seremeh apapun tulisan itu. It must be fresh, it must be a story that has meaning, blablabla. Meski ujung-ujungnya ya begini-begini aja gaya tulisannya, abal-abal, hehehe.

Oke, shut up Mel, letโ€™s go to the point : Rainbow.

Baca lebih lanjut